Masya Allah... Pastor Ini Masuk Islam Setelah Bandingkan “Ya Ayyuhal Ladzina Amanu” vs “Wahai Anak Domba”



Mulai sejak kecil ia sekolah di sekolah Katolik. 

Mulai TK Katolik Kristus Raja, SD Katolik Santo Yohanes Gabriel, 

 SMP Katolik Santo Stanilslaus, SMA Katolik Santa Maria, Sekolah Pastor Tingkat Menengah Santo Vincentius a Paulo, 

Sekolah Tingga Pastor Katolik Santo Giovanni, Magister Teologi Vatikan Roma. 

Tetapi siapa sangka, setelah 35 th. menempuh pendidikan Katolik serta jadi seorang pastor, Allah malah memberi hidayah padanya. 

Ustadz Bangun Samudra, demikian nama muslim-nya sekarang. Ia masuk Islam sesudah mempejari dan membandingkan pada Al Qur’an serta Alkitab. 

Pada Islam serta agamanya. Pada aqidah Islamiyah dengan dogma-dogma agama lamanya. Satu diantara yang menarik serta membuatnya memikirkan mendalam yaitu waktu pelajari Al Qur’an. Awal mulanya, ia pelajari Al Qur’an untuk menentang serta menampiknya. 

Namun ia malah terkesima saat mendapati didalam Al Qur’an banyak panggilan mulia dari Allah untuk hambaNya. Di surat An Nisa’ ayat 1 ada “yaa ayyuhan naas” (wahai manusia). Di surat Al Baqarah juga ada “yaa ayyuhan naas” Yang lebih dalam lagi, dalam demikian banyak ayat Al Qur’an mendahului dengan panggilan “yaa ayyuhal ladziina aamanuu” (wahai orang-orang yang beriman). “Panggilan-panggilan ini demikian memuliakan. Kita di panggil sebagai manusia, bahkan juga kita di panggil sebagai orang-orang beriman, ” 


pikir Bangun Samudra. Ia lalu memperbandingkan dengan kitabnya yang menyebut 

“wahai anak-anak domba. ” 

“Mengapa Tuhan kami memanggil kami sebagai anak domba yang dalam bahasa Jawa bermakna wedhus? 

 Benarkah ini panggilan dari Tuhan” 

Panggilan dari kedua kitab itu merupakan salah satu di antara sekian banyak hal sebagai basic pemikiran kenapa ia akhirnya masuk Islam. 

Dengan kedalaman ilmu yang ia dapatkan mulai sejak kecil hingga di Vatikan, Bangun Samudra selanjutnya tahu kalau Islam-lah yang benar. 

Al Qur’an-lah kitab suci yang benar-benar datang dari Tuhan tanpa ada diselewengkan atau dipalsukan manusia. Muchlisin BK/Bersamadakwah 


Sumber : http :// yesmuslim. blogspot. com/2016/08/pastor-ini-masuk-islam-setelah. html#ixzz4H0CtKYdR 
Follow us : @yesmuslim_ on Twitter | owtop on Facebook
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Masya Allah... Pastor Ini Masuk Islam Setelah Bandingkan “Ya Ayyuhal Ladzina Amanu” vs “Wahai Anak Domba”"

 
Copyright © 2014 Khabar Khabari - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia