Pangkostrad: Negara Ini Bukan Didirikan oleh Politikus,!!!! Melaikan Para Pemuda Yang Dilandasi Dengan Keimanan Pada Allah S.W.T.! Setuju..? SHARE

Pangkostrad: Negara Ini Bukan Didirikan oleh Politikus, Melainkan Para Pejuang Syuhada’ ! ''Share''



Negara Kesatuan Republik Indonesia didirikan bukan hanya oleh politikus dan tentara saja, namun juga oleh beberapa pemuda yang dilandasi dengan keimanan pada Allah Subhanahu Wata’ala.

Demikian tandas Pangkostrad Letjen TNI Ery Rahmayadi dalam sambutannya pada Apel Tahunan Pesantren Ar Raudlatul Hasanah, Simpang Selayang, Medan, Senin (01/08/2016).

Apel tahunan yg menandai dimulainya tahun ajaran 2016-2017 itu diikuti seluruh pengurus yayasan, pimpinan harian, guru dan staf dan hampir 5. 000 santri.



Acara ini dimeriahkan dengan penampilan seni para santri seperti demonstrasi pencak silat.

Pangkostrad selanjutnya mengemukakan, para santri mesti menuntut pengetahuan dengan baik supaya bisa melanjutkan perjuangan beberapa pendahulu. ‘’Persiapkan diri untuk isi kemerdekaan dengan baik, ’’ katanya memotivasi santri.

Tidak lupa ia ikut mendoakan semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberi keringanan pada santri serta pengelola pesantren untuk meraih berhasil.

Ketua Badan Wakaf Pesantren, Mohd Ilyas Tarigan, menuturkan, Pesantren Ar Raudlatul Hasanah didirikan pada 18 Oktober 1982. Harapannya, supaya jadi taman yang indah untuk para pewakaf serta santrinya dan semuanya yang berjihad di dalamnya.

Pembangunan Ar Raudlatul Hasanah dimulai dengan wakaf tanah dari Haji Ahkam Tarigan seluas 256, 5 m2 pada 1978 untuk dibangun mushalla. Surau kecil yang dimakmurkan warga setempat inilah yang menjadi cikal bakal pesantren.

Menurut Ilyas, pesan Pangkostrad nyambung dengan cita-cita beberapa pewakaf pesantren. ‘’Memang Haji Ahkam Tarigan mengharapkan supaya dari mushalla kecil itu akan muncul pemimpin-pemimpin handal bagi negara kelak, ’’ ungkapnya. */kiriman Nurbowo


Sumber : http://www.beritaviral.org/2016/08/pangkostrad-negara-ini-bukan-didirikan.html
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pangkostrad: Negara Ini Bukan Didirikan oleh Politikus,!!!! Melaikan Para Pemuda Yang Dilandasi Dengan Keimanan Pada Allah S.W.T.! Setuju..? SHARE"

 
Copyright © 2014 Khabar Khabari - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia