CERITA PILU SISWA CERDAS BERPRESTASI YANG SELALU MENDAPAT RANKING DISEKOLAHNYA NAMUN MENJADI P$K KARENA... .? ALASANNYA SUNNGUH MENGIRIS HATI..

Um yang bertubuh kurus itu menceritakan, sejak ia kecil, kondisi keluarganya sudah tidak harmonis. Anak bungsu dari dua bersaudara ini bercerita, pada saat kelas III SD di Pringsewu, bapak serta ibunya sering bertengkar. Satu saat selesai pertikaian hebat, ayahnya meninggalkan rumah serta tak tahu ke mana perginya. Bahkan juga, Um mengakui tak begitu ingat seperti apa rupa ayahnya.


                      [Ilustrasi.]

Saya tak ingat lagi. Ibu hanya katakan bila ayahnya telah pergi serta tak kembali, tuturnya pada Lidahwanita.
Permasalahan keluarga itu sedikit banyak mengganggu studinya. Sesudah pertikaian yang bikin ayahnya pergi, Um yang mulai sejak kelas I hingga III SD senantiasa ranking satu, merosot jadi ranking dua waktu kelas IV. Mulai kelas IV hingga kelas VI, terkadang saya jadi juara kelas, atau nomer dua, atau nomer tiga. (Ranking menurun) lantaran kepikiran keadaan keluarga, tutur Um.
 
Sesudah lulus SD, sang ibu menitipkan Um pada bibinya di Bandar Lampung. Ini lantaran ibunda Um terbentur permasalahan ekonomi, hingga tidak mampu menyekolahkannya ke jenjang SMP. Pada akhirnya, Um juga tinggal di Bandar Lampung. Di Kota Tapis Berseri, Um sekolah di salah satu SMP Negeri favorit. Ketika mengenyam pendidikan di SMP Negeri ternama itu, Um cukup disegani lantaran berotak encer. Mulai kelas I sampai pertengahan kelas II, Um selalu masuk peringkat sepuluh besar di kelasnya.
 
Waktu kelas II, Um mulai kenal bolos sekolah. Sebab, ia terkadang terasa agak terkekang. Karena sangat seringnya bolos, Um lalu di panggil pihak sekolah untuk diperingatkan. Walau demikian, wanita berambut sebahu ini tak kapok. Ia jadi sering bolos sekolah, walau hanya untuk nongkrong ditempat hiburan.

Terakhir, ia di keluarkan dari sekolah sekitar 2007. Lantaran tidak bersekolah, Um berpikiran untuk mencarikerja, namun tak pernah dapat.
 
Saya lalu di ajak jadi PSK oleh Tati, teman nongkrong. Saya memang tahu, dia telah lama jadi PSK, meskipun masih sekolah. Karena tidak tahu lagi mesti bagaimana, saya terima saja, tutur Um.

Um menceritakan, lelaki hidung belang yang kali pertama ia layani adalah seseorang mahasiswa dari perguruan tinggi setempat. Laki-laki itu ia kenal lewat teman yang menawarinya pekerjaan tersebut .
 
 Sumber : kompas1. informasi
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CERITA PILU SISWA CERDAS BERPRESTASI YANG SELALU MENDAPAT RANKING DISEKOLAHNYA NAMUN MENJADI P$K KARENA... .? ALASANNYA SUNNGUH MENGIRIS HATI.. "

 
Copyright © 2014 Khabar Khabari - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia