Hebat.!!! Pemanah Indonesia Kalahkan Pemanah Juara Dunia di Olimpiade Rio,.



Pemanah putra Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila, membuat kejutan dengan menaklukkan juara dunia asal Korea Selatan, Kim Woo-jin, pada babak kedua nomor perseorangan Olimpiade Rio 2016 di Sambodromo, Senin (8/8/2016).

Ega mengalahkan pemanah yang juga merupakan nomor satu dunia tersebut dengan skor 6-2. Pertandingan ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pepanah.

“Terima kasih pada Tuhan karena bisa menang lawan nomor satu dunia, ” kata Ega, selesai pertandingan.

Pertandingan ini dibuka dengan tembakan sempurna ke area 10 oleh Kim. Dari tiga kali percobaan pada set pertama, Kim mencatat dua angka 10 serta sekali angka 9.

Ega sukses membidik angka 9 dari tiga kali tembakan. Dia kalah 27-29 pada set ini serta tertinggal 0-2 dalam pengumpulan poin.

Pada set kedua, Kim malahan bermain dibawah desakan. Sesudah membidik angka 10 pada tembakan pertama, dia lakukan kesalahan serta cuma memperoleh angka 7 pada tembakan kedua. Total dia meraih 27 angka pada set ini.

Ega sukses menyamakan kedudukan jadi 2-2 sesudah menembak angka 9, 9, serta 10. Dia mencapai total 28 angka.

Pada set ketiga, Kim semakin tertekan. Dari tiga kali tembakan, dia selalu mencapai angka 8. Keseluruhan dia mendapatkan 24 angka.

Sementara itu, Ega senantiasa sukses membidik angka 9 serta memperoleh keseluruhan 27 angka. Ega memenangi set ketiga serta unggul 4-2.

Set keempat jalan makin menegangkan. Kim meraih 9 angka pada tembakan pertama, sesaat Ega memperoleh 8 angka. Angka Ega lalu direvisi menjadi 7 lantaran posisi anak panahnya yang ada begitu tidak tebal di garis.

Kedua pemanah total mendapatkan 27 angka pada set ini. Setelah pemanah usai lakukan tiga tembakan, papan diperiksa serta panah pertama Ega nyatanya ada di ruang angka 8.

Ega memenangi set ini dengan 28-27 serta merubah poin keduanya jadi 6-2. Set ke lima tak dimainkan lantaran poin Ega telah cukup untuk memastikannya memenangi kompetisi.

Sebelumnya mengalahkan Kim, Ega telah menang 7-1 atas Xing Yu (China) pada babak pertama atau 1/32.

Pada babak perdelapan final, Ega akan hadapi pemanah Italia, Mauro Nespoli, yang menaklukkan wakil Indonesia yang lain, Muhammad Hanif Wiajaya, pada babak pertama.

Pada babak ke dua, dia mengalahkan Sultan Duzelbayev (Kazakhstan) 6-0.


Sumber : kabar24h.com
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hebat.!!! Pemanah Indonesia Kalahkan Pemanah Juara Dunia di Olimpiade Rio,. "

 
Copyright © 2014 Khabar Khabari - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia